Jumat, 16 Januari 2015

Desain Rumah Minimalis Modern 2 lantai Yang Asimetris



Hunian ini didesain sedemikian rupa dengan menonjolkan aspek modern. Dari segi fasadnya saja, ruman ini sudan memberikan citra yang berbeda. Bangunan dibuat asimetris, terutama dalam pembagian lantai. Lantai satu dibuat datar dengan nanya sedikit pengolahan. Sementara fasad Iantai dua dieksplorasi secara total. Penggunaan wama yang berani dan material kayu juga menambah citra modern yang ingin ditonjolkan.


Desain Rumah Minimalis Modern Asimetris 2015

 
Desain ruman ini cocok untuk keluarga yang dinamis dan simpel. Hunian indan dan rapi, tetapi tidak terlalu banyak aksen yang ditambankan. 

 

Desain Rumah Minimalis Modern Asimetris Terbaru


Dari segi denah, dengan ukuran Iuas Iahan 8 m x 12 m, rumah ini pun dibagi menjadi dua zona. Zona Iantai satu digunakan sebagai area kebersamaan yang ditunjukkan oleh adanya ruang keluarga, ruang makan. Ruang tamu pada rumah ini diletakkan di bagian teras depan rumah dengan bagian depannya tidak ditutupi dinding, melainkan hanya diganti dengan kayu yang disusun vertikal. Bagian Iuar rumah di teras terdapat rangka baja yang tinggi dan sangat diekspos. Pada rangka ini terdapat satu bagian yang digunakan untuk balkon di depan kamar. Pada fasad rumah ini dapat dilihat rangka baja yang sangat mendominasi. Untuk pengerasan Iahan, diberikan grassblock agar tidak terlalu memakan lahan hijau. Selain itu, juga terdapat taman pada bagian depan rumah.



lantai  atas

lantai bawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar